BEBERAPA PENYEBAB TIMBULNYA BAD SECTOR




      Asslamualaikum wr.wb
Apakabar , berjumpa lagi dengan saya . . .
Kali ini Budi akan memberikan sedikit ilmu, pengertian, atau apalah terserah kalian,hahahah. .
apa yang ingin saya bagi pada kali ini ?? yaitu tentang "BEBERAPA PENYEBAB TIMBULNYA BAD SECTOR" menarik bukan ??
mari kita simak dengan seksama. .
  1. PC / Laptop sering kena dampak listrik mati mendadak, misal arus listrik padam dari PLN atau sering dimatikan secara paksa dengan menekan lama tombol power serta keseringan di reset menggunakan tombol reset. HDD tidak siap untuk berhenti dan akan tergores saat berhenti mendadak. Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya pada PC dipasangi UPS agar ketika daya listrik padam, masih dapat ditanggulangi dengan daya pada UPS (PC tetap bisa menyala dan dapat melakukan proses shutdown secara wajar). Hindari mematikan pc/laptop dengan cara menekan lama tombol power kecuali jika dalam keadaan terpaksa saja.
  2. Sering mengalami gagal Copas data terutama dari media CD/DVD yang sudah baret baret. Head akan menulis data pada track yang sama berulang ulang, akibatnya bisa menyebabkan bad sector
  3. Faktor usia, bertambah tua umur sebuah hdd, bertambah rentan kondisi permukaan hdd karena seringnya aktivitas READ and WRITE pada hdd. Perusahaan - perusahaan besar selalu melakukan penggantian HDD maksimal dalam kurun waktu 5 tahun, termasuk diantaranya adalah Google. Hal ini untuk menjaga kestabilan kerja dan keselamatan data.
Mungkin Hanya itu yang dapat saya sampaikan, semoga membantu dan menambah ilmu anda. .
terimakasih telah berkunjung, jangan lupa Follow blog ini untuk mendapatkan info,tips, trik lainya secara up to date... Wassalamualaikum wr.wb.

Thanks to Mas Arul




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan bahasa yang baik dan mudah dimengerti..

iklan banner